Kamis, 06 Oktober 2011

Rangkuman Bisnis Internasional Bab 1

       Apa itu globalisasi? 
       Pergeseran menuju ekonomi dunia yang lebih terintegrasi dan saling tergantung.
       Dua komponen : Globalisasi pasar dan Globalisasi produksi.
     
Globalisasi Pasar Penggabungan pasar nasional jelas terpisah menjadi pasar global Selera dan preferensi menyatu ke sebuah norma global Perusahaan menawarkan produk standar di seluruh dunia menciptakan pasar dunia. Perbedaan signifikan masih ada antara pasar nasional pada dimensi yang relevan, Perbedaan ini mengharuskan strategi pemasaran dan operasi dan fitur produk disesuaikan terbaik sesuai dengan kondisi di suatu negara.
     
Negara-negara yang berbeda Rentang masalah yang lebih luas dan lebih kompleks Intervensi pemerintah dalam perdagangan dan investasi menciptakan masalah Internasional investasi dipengaruhi oleh mata uang yang berbedaMengacu pada sumber barang dan jasa dari lokasi di seluruh dunia untuk mengambil keuntungan dari Perbedaan dalam biaya atau kualitas dari faktor-faktor produksi Tenaga kerja, Tanah dan Modal.
   
Bisnis Internasional adalah semua transaksi bisnis yang melibatkan dua atau lebih negara. Bisnis Internasional terdiri dari sebagian besar dan berkembang dari total bisnis di dunia. Bisnis Internasional biasanya terjadi dalam lingkungan eksternal yang lebih beragam.
    
Mengapa Perusahaan Terlibat dalam Bisnis Internasional? 
A). Untuk Perluas Penjualan: penjualan companie adalah tergantung pada dua faktor: 'kepentingan dalam produk mereka atau jasa dan konsumen' konsumen kemampuan dan kesediaan untuk membelinya. 
B). Memperoleh Sumber: produk, layanan, teknologi, dan informasi.
C). Diversifikasi Sumber Penjualan dan Perlengkapan.
D). Minimalkan Risiko kompetitif: perusahaan bergerak internasional untuk alasan defensif. Keuntungan dari satu pasar dapat digunakan untuk memperluas operasi di pasar lain.


 
Alasan untuk Pertumbuhan Bisnis terbaru Internasional Perluasan Teknologi : transportasi, telekomunikasi; Transportasi dan telekomunikasi biaya yang lebih kondusif untuk operasi internasional.Liberalisasi Cross-Border Gerakan:barang, jasa, tenaga kerja, ModalPengembangan Pendukung Pengaturan Kelembagaan: pengembangan oleh bisnis dan pemerintah lembaga yang memungkinkan kita untuk secara efektif menerapkan teknologi itu.Peningkatan Persaingan Global:produk baru menjadi global; Globalisasi produksi
Mode Bisnis InternasionalA - Ekspor dan Impor Merchandise: tak terlihat dan invisiblesB - Kinerja Layanan: biaya, operasi turnkey; Kontrak manajemenC - Penggunaan Aset: perjanjian lisensi, royalti, waralabaD - Investasi:
Mode Bisnis Internasional1) Investasi Langsung Asing: memberikan investor sebuah Bunga mengendalikan di sebuah perusahaan asing. Ini memberikan akses ke:- Pasar asing- Sumber daya asing- Lebih tinggi dari keuntungan eksporkepemilikan parsial2) Portofolio Investasi: saham dalam sebuah perusahaan atau pinjaman kepada suatu perusahaan atau negara dalam bentuk obligasi, tagihan, atau catatan bahwa pembelian investor. 
Evolusi Strategi dalam Proses Internasionalisasi
A) Pola Ekspansi: pasif; eksternal untuk penanganan internal bisnis, terbatas pada mode operasi yang luas
B) Memperdalam modus Komitmen
C) Diversifikasi Geografis (latar belakang budaya yang sama)
D) lompatan Ekspansi: perusahaan mulai dengan fokus global.

Munculnya Lembaga global
Globalisasi telah menciptakan kebutuhan institusi untuk membantu mengelola, mengatur dan polisi pasar global
GATT
WTO
IMF
Bank Dunia
PBB

global yang driver
Makro faktor yang mendasari kecenderungan globalisasi yang lebih besar
Penurunan hambatan perdagangan
perubahan teknologi

Penurunan Hambatan Perdagangan
Globalisasi pasar dan produksi telah difasilitasi oleh
- Pengurangan hambatan perdagangan
- Penghapusan pembatasan untuk investasi asing langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar